Anisakis |

Apa sebenarnya ANISAKIS itu? Di mana letaknya? Apa yang dihasilkannya? Dan yang terpenting…. Bagaimana kita bisa menghilangkannya sehingga tidak mempengaruhi kita?

Anisakiasis adalah infeksi oleh Anisakis, yang merupakan parasit (khususnya cacing yang sangat kecil) yang ditemukan di dunia laut dan sayangnya semakin “lebih modis”.

Parasit ini dapat menghuni ikan dan mamalia laut hingga akhirnya, dan jika kita tidak melakukan pencegahan yang baik, berakhir pada organisme kita.

Tapi … Dan di mana kita menemukannya?

Sebagian besar kasus yang ditemukan di Spanyol disebabkan oleh konsumsi asinan ikan teri dan sarden yang kurang matang. Hake juga merupakan pembawa yang hebat, serta bonito, sea bream, kapur sirih, mackerel kuda, cod, dan ikan teri Cantabria. Dengan cara yang sama, gurita, sotong dan sejenisnya (cephalopoda) dapat mengandung anisakis dan larva dapat ditemukan pada udang dan udang (dalam hal ini, memasaknya dengan baik sudah cukup).

Moluska seperti remis, tiram dan kerang, karena mereka membuat filter sendiri, dibebaskan dari parasit.

Menelan ikan yang terinfeksi oleh Anisakis dapat menyebabkan gangguan pencernaan (intensitas yang lebih besar atau lebih kecil tergantung pada orang dan tingkat keracunan) serta kemungkinan reaksi alergi terhadap protein dari cacing itu sendiri.

Itulah mengapa kita harus sangat menyadari bagaimana parasit ini dimusnahkan agar dapat menikmati ikan dengan aman.

ASPEK DASAR UNTUK MENGHINDARI INFEKSI

Beli dari situs tepercaya

Mintalah penjual ikan untuk mengosongkan ikan dan membersihkannya dengan baik

Amati dan periksa dengan teliti untuk melihat apakah ada larva atau tidak terlihat

Ikan yang Anda beli FROZEN benar-benar aman

Pengasinan rumah, pengawetan dan pembekuan rumah TIDAK aman

Selalu masak ikan pada suhu lebih dari 60 derajat (ingat bahwa sulit untuk mencapai suhu ini dalam microwave)

Jika Anda pergi ke restoran … mereka harus mematuhi semua titik keamanan Keputusan Kerajaan 1420 tanggal 1 Desember 2006.

Author: Ronnie Nichols