Dietética y Nutrición … ¿Es lo mismo? |

Mengapa kita semakin tahu tentang “makan sehat” dan masih memiliki persentase kelebihan berat badan tertinggi di Eropa?

Mengapa sebagian besar diet tidak berhasil dalam jangka menengah-panjang? Dan mengapa efek “yo-yo”?

Mengapa begitu sulit untuk mencapai tujuan berat dan kemudian MEMPERTAHANKAN itu?

Mengapa semakin banyak masalah alergi dan intoleransi makanan?

Apakah mungkin untuk menemukan kesejahteraan dan keseimbangan kita sendiri untuk menjadi sehat dan nyaman dengan diri kita sendiri?

Nutrisi dan dietetika melampaui pedoman diet sederhana atau nutrisi yang baik.

MAKANAN adalah tindakan sukarela, sadar dan dapat dididik yang bertujuan untuk mendapatkan produk alami atau hasil transformasi dari lingkungan kita yang kita kenal sebagai “makanan”. Diet ini dikondisikan oleh faktor sosial-ekonomi, psikologis, geografis …

Ketika kita berbicara tentang NUTRISI, kita mengacu pada fakta memperoleh semua zat yang disediakan makanan untuk memenuhi kebutuhan kita setiap saat dalam hidup kita. Tentunya kebutuhan nutrisi berbeda-beda seiring kita tumbuh, dan sesuai dengan karakteristik masing-masing individu. Nutrisi itu sendiri bukanlah tindakan sukarela atau sadar, karena tubuh kita mengurusnya begitu kita memilih untuk makan. Saat kita memasukkan makanan ke dalam mulut kita, itu berhenti menjadi “makanan” itu sendiri dan menjadi “nutrisi”, di mana kita tidak dapat campur tangan.

Dan di sisi lain, DIETETICS, yang berasal dari bahasa Yunani “Diaita”, memperluas konsep nutrisi, karena mencakup banyak aspek lainnya. Ini adalah bagian dari nutrisi yang mempelajari dan merenungkan hubungan manusia-makanan secara keseluruhan. Oleh karena itu, mempertimbangkan aspek pribadi (jenis kelamin, usia …), aspek fisiologis (penyakit, intoleransi …), aspek budaya, aspek sosial (pekerjaan, waktu luang …), dll, dll. Ini adalah ilmu pengetahuan tentang cara makan yang baik dan sehat, sekaligus bertujuan untuk mendapatkan kesejahteraan dan kesenangan.

Mengingat semua ini, kami akan mengatakan bahwa pedoman nutrisi yang dipersonalisasi harus mempertimbangkan nilai gizi makanan dan sifat-sifatnya serta faktor budaya setiap individu, pantangan makanan, selera pribadi, kecepatan hidup …

Dan masalahnya adalah, tidak peduli seberapa “sempurna” pada tingkat komposisi rejimen mungkin … .Jika tidak sesuai dengan kita, gaya hidup kita, apa yang kita sukai …. Itu tidak akan mungkin! Dan akibatnya kami akan meninggalkannya dan kami tidak akan mendapatkan hasil yang diinginkan.

Apa gunanya membuat diet paling akurat di dunia jika kita tidak bisa melakukannya? Dan … Apa yang sebenarnya mencegah kita mengikutinya?

Jika Anda benar-benar ingin mencapai tujuan Anda, apa pun itu, mari kita cari solusinya!

Itulah sebabnya kami mengamati dan mempelajari orang tersebut sebagai makhluk global; seperti segalanya. Dengan ini kita memiliki tujuan untuk mencapai kesuksesan, dan bukan hanya sesaat, tetapi selama sisa hidup kita.

Ini tentang menemukan keseimbangan diri sendiri. Pahami tubuh kita dan ingatlah pikiran dan emosi kita, serta lingkungan kita. Kita akan belajar untuk mengetahui bagaimana mengelola segala sesuatu yang menyebabkan rutinitas sehat kita terpengaruh.

Author: Ronnie Nichols